MAN IC OKI Awali Vaksinasi Siswa di Madrasah Sumsel

Kayuagung (Kemenag) --- Vaksinasi bagi siswa madrasah di wilayah Sumatera Selatan mulai bergulir. Hal itu ditandai dengan vaksinasi tahap I yang diberikan kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu, 28 Agustus 2021. Vaksinasi berlangsung di Auditorium MAN IC OKI.

Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama MAN IC OKI dengan Pemerintah Kabupten OKI dan mendapat dukungan dari Polres OKI melalui program “Vaksinasi Presisi Goes to School”.  Ditemui saat meninjau persiapan pelaksanaan vaksinasi,  Selasa (24/8/2021), Kapolres OKI AKBP Dili Yanto mengatakan bahwa vaksinasi siswa madrasah sangat penting sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Pembelajaran daring, bukan tidak baik, tetapi lebih baik PTM. Karena PTM bukan hanya mengajarkan teori tetapi lebih dari itu, pendidikan karakter. Untuk itu, kami ingin mendukung melalui Program Vaksinasi Presisi Goes to School. Ini adalah vaksinasi untuk siswa madrasah pertama di Sumsel,” jelasnya.

Kapolres berharap, siwa MAN IC OKI menjadi contoh bagi siswa dari sekolah/madrasah lain dalam hal mengikuti vaksinasi dan PTM Terbatas. Dia juga berharap siswa MAN IC OKI semakin produktif dan berprestasi setelah kembali belajar di madrasah/asrama.

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai persiapan penyelenggaraan PTM terbatas di masa pendemi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda melalui Polres OKI. Bahkan Pak Kapolres berkenan datang langsung memberikan motivasi kepada siswa kami. Vaksinasi  ini  merupakan ikhtiar kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus persiapan pelaksanaan PTM terbatas,” terangnya. Faisal berharap, vaksinasi juga akan mempercepat pembentukan herd imunity.

Saat ini, 308 siswa MAN IC OKI telah menerima vaksin. Sebanyak  285 siswa telah divaksi dosis I. Sedang  23 siswa lainnya,  telah divaksin dosis I di domisili mereka, sehingga hanya mendapatkan vaksin dosis II melalui program Vaksin Presisi Goes To School Polres OKI. Vaksinasi tahap II rencananya akan dilakukan minimal 14 hari dari pemberian vaksin tahap I dan nantinya akan diberikan juga oleh Polres OKI. (Af)