Internasional

Menag dan Menteri Haji Saudi Bahas Sinergi Penguatan Layanan Jemaah

Pertemuan Menag dengan Menteri Haji dan Umrah Saudi di Jeddah

Pertemuan Menag dengan Menteri Haji dan Umrah Saudi di Jeddah

Jeddah (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah. Pertemuan dua menteri ini berlangsung di Kantor Kementerian Haji dan Umrah di Jeddah, Arab Saudi.

Hadir juga Dubes RI di Saudi Abdul Aziz, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo dan Ishfah Abidal Aziz, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, dan Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali.

Kedua pihak membahas upaya peningkatan layanan jemaah haji di masa mendatang. "Saya melakukan pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Saudi Arabia, dr Tawfiq F. Al-Rabiah. Kami membicarakan kerja sama pelayanan jemaah haji di masa-masa yang akan datang," ujar Menag usai pertemuan di Jeddah, Minggu (20/3/2022).

"Semoga ikhtiar ini bisa memudahkan jemaah haji Indonesia dalam menjalankan ibadah pada saatnya," sambung Menag.

Kunjungan kerja Menag ke Arab Saudi juga dalam rangka menghadiri Muktamar dan Pameran Haji dan Umrah di Jeddah. Diselenggarakan Menteri Haji dan Umrah Saudi, muktamar yang berlangsung pada 21 Maret ini dihadiri para Menteri Agama dari berbagai negara, khususnya yang mengirim jemaah haji.


Editor: Indah
Fotografer: Moh Khoeron

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua