Menag Harap Alumni UIN Walisongo Terus Tebar Manfaat dan Maslahat

Semarang (Kemenag) --- Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang (Kalam) menggelar reuni akbar. Giat ini dikemas bersamaan dengan pengukuhan Pengurus Kalam UIN periode 2022 - 2027.

Menag Yaqut Cholil Qoumas memberi pesan khusus agar Kalam terus menebar manfaat dan maslahat. "Selamat kepada Pengurus Kalam UIN Walisongo periode 2022 2027. Terus berkontribusi dalam menebar manfaat dan manfaat bagi masyarakat," pesan Menag dalam sambutan yang diwakili oleh Plt Kepala Balitbang-Diklat Kemenag Abu Rokhmad di Semarang, Minggu (29/5/2022).

Menurutnya, Menag berharap Kalam tidak hanya ramai pada aaat pengukuhan pengurus saja. Lebih dari itu, Kalam beserta seluruh alumni yang jumlahnya lebih dari 45.000 bisa mengambil peran dalam ikut memajukan bangsa.

"Indonesia membutuhkan orang-orang yang memiliki spirit yang sama dalam menyebar kemaslahatan untuk masyarakat," tegas Abu Rokhmad.

Sebelumnya, Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq menyampaikan bahwa para alumni tersebar di berbagai lapisan masyarakat. Mereka diharapkan bisa berkontribusi positif sesuai peran masing-masing di tengah masyarakat.

"Pada akhirnya, ketika kita tumbuh, akan ada pertanyaan dari masyarakat, sekolah dan kuliah di mana? Ini menjadi bagian penting bagi alumni untuk memberikan informasi atau memasarkan lembaga kpd masyarakat," pesan Rektor.

Ketua Umum Kalam Lukman Hakim menegaskan bahwa Kalam adalah lembaga penjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kalam akan ikut dalam setiap usaha 
membentengi para alumni dan masyarakat dari infiltrasi paham intoleran dan ekstremisme.

Dalam kesempatan ini, diserahkan lukisan Menteri Agama kepada Abu Rokhmad. Lukisan pena tersebut merupakan karya salah satu alumni yang bernama Rahmad.