Menag Ingatkan Rasionalisasi Anggaran untuk Pelayanan Publik

Jakarta (Kemenag) --- Pandemi Covid 19 yang masih mewabah di dunia menjadi salah satu faktor lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, partisipasi dari semua pihak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sangat diperlukan.

"Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada semua Kementerian/Lembaga untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dengan melakukan percepatan realisasi anggaran," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Menag juga mengatakan setiap unit organisasi perlu melakukan rasionalisasi anggaran agar pelaksanaan program benar-benar tepat sasaran.

"Masyarakat memerlukan perubahan atas setiap pelayanan, dan sampai saat ini belum semua bisa tercover dengan anggaran yang ada. Untuk itu, semua pihak harus bekerja sama untuk merasionalisasi anggaran, utamanya anggaran perjalanan dinas yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung," tutur Menag.

"Program prioritas yang kita rencanakan selama ini memang sudah berjalan. Namun belum semuanya maksimal karena keterbatasan anggaran, dan ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua," pungkasnya.