Nasional

Menag: Selamat Bertransformasi Digital, Republika!

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta (Kemenag) --- Republika akan sepenuhnya menjadi media digital pada tahun 2023. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan selamat dan berharap semakin sukses di masa yang akan datang.

“Selamat bertransformasi menjadi sepenuhnya media digital, Republika!,” terang Menag Yaqut saat memberikan sambutan pada Humas Award Kementerian Agama 2022 di Jakarta, Jumat (31/12/2022).

Koran Republika terbit kali pertama pada 1993. Dalam beberapa tahun terakhir, seiring perkembangan zaman, Republika hadir dalam dua platform, cetak dan media digital. Sambut 2023, Republika telah mengumumkan untuk sepenuhnya bermigrasi menjadi media digital.

Menurut Menag, transformasi ini patut diapresiasi sebagai upaya menyesuaikan keadaan zaman. “Mudah-mudahan sukses dan semakin sukses,” harap Menag.

Koran Republika menjadi salah satu dari tiga media cetak yang mendapat Humas Award 2022. Dua media cetak lainnya adalah Koran Sindo dan Jawa Pos. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah media yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH) 2022, yaitu: Kumparan (Muhammad Iqbal) untuk MCH Daerah Kerja Makkah; Kompas TV (Nitia Anisa) untuk MCH Daerah Kerja Madinah; dan SCTV (Pudji Tri Wachyuni) untuk MCH Daerah Kerja Bandara.

Humas Award Kementerian Agama 2022 juga diberikan untuk kategori Media Online, yaitu: Tempo.co (Anton Aprianto), Times Indonesia (Yatimul Ainun), dan medcom.id (Misbahol Munir).


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Hilman Fauzi

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua