Nasional

Menag Terima MoeslimChoice Award 2022 Kategori Good Governance

Menag terima penghargaan MoeslimChoice Award 2022

Menag terima penghargaan MoeslimChoice Award 2022

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima MoeslimChoice Award 2022. Apresiasi diserahkan oleh Dengan CEO Moeslimchoice Network Usman Rizal kepada Menag pada Malam Anugerah MoeslimChocie Award 2022 di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Menag menerima penghargaan untuk kategori Good Governance pada MoeslimChoice Award kali kelima ini. Dalam suratnya, Moeslim Choice mengungkap sejumlah keberhasilan Gus Men Yaqut.

Keberhasilan antara lain dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022, meski waktu persiapannya mepet. Gus Men juga dinilai sukses mendorong Badan

Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi Pusat Industri halal dunia. Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua dalam industri makanan dan minuman halal, setelah Malaysia.

Potret keberhasilan lainnya tercermin pada program Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Cyber Islamic University, dan Religiosity Index yang dinilai berjalan dengan baik.

Gus Men bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan media, termasuk Moeslim Choice. Menurutnya, upaya memberikan layanan terbaik bagi publik yang dilakukan Kemenag juga tidak bisa dilepaskan dari peran media.

"Media memiliki kekuatan luar biasa yang tidak dimiliki entitas lain," ujarnya

"Moeslim Choice ini memiliki peluang dan kesempatan untuk tidak hanya mewartakan, tetapi juga mendakwahkan Islam yang rahmatan lil alamin," harapnya.

Sekilas Moeslimchoice Award

MoeslimChoice Award merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Tokoh-Tokoh dan Lembaga/instansi yang dinilai telah berjasa dan menjalankan tugas serta tanggungjawabnya dengan sangat baik sesuai dengan kapasitas dan bidang mereka masing-masing, sehingga mereka layak menjadi teladan dan inspirasi bagi Umat Islam khususnya dan rakyat Indonesia umumnya.

Sejak dihelat pada 2018 lalu, sekitar 50-an tokoh nasional dan daerah serta lembaga yang telah mendapatkan penghargaan Moeslimchoice Award, antara lain: Mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mantan Wapres Jusuf Kalla, Wapres KH. Ma'ruf Amin, Zulkifli Hasan (Ketua MPR 2014-2019), Bambang Soesatyo (Ketua MPR 2019-2024), Rudiantara (Menkominfo), Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas), Tito Karnavian (Mendagri), Basoeki Hadimoeljono (Menteri PUPR), dan Tjahjo Kumolo (Menteri PANRB).


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua