Nasional

Menag Tinjau Geladi Resik Puncak Satu Abad NU

Menag Yaqut (berpayung) tinjau persiapan akhir satu abad NU dari panggung utama

Menag Yaqut (berpayung) tinjau persiapan akhir satu abad NU dari panggung utama

Sidoarjo (Kemenag) ----- Senin (6/2/2023) sore, tepat pukul 17.00 WIB, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau persiapan akhir resepsi puncak satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Cuaca di Kota Delta sejak siang cukup cerah, dan sore hari diguyur hujan. Namun, itu tak mengurungkan semangat Gus Men, begitu ia disapa, bersama para Staf Khusus dan Tenaga Ahli untuk meninjau persiapan event satu Abad NU ini.

"Salawat Nabi nya mana?," ajak Gus Men kepada para Banser yang sudah berbaris di tengah lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Senandung Ya Nabi salam 'alaika pun menggema di tengah guyuran hujan. Ini menjadi salah satu bacaan salawat yang populer di kalangan umat Islam. Salawat dilantunkan Gus Men bersama sahabat Banser diiringi musik hadrah dan tepukan tangan para santri.

Sebelumnya, Gus Men dan rombongan juga menyempatkan melihat stand-stand pameran dan berhenti sejenak di stand GP Ansor di sekitaran Stadion Delta Sidoarjo.

Puncak satu Abad NU ini diperkirakan dihadiri jutaan masyarakat dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara. Hadir juga para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para ulama dari dalam dan luar negeri.

Semoga pelaksanaan resepsi puncak satu Abad NU ini berjalan lancar. Aamiin.


Editor: Moh Khoeron

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua