Daerah

Menag Yaqut Tanam Pohon di Asrama Haji Bangka Belitung

Menag Yaqut Cholil Qoumas menanam pohon di pelataran Gedung Serba Guna Asrama haji Babel

Menag Yaqut Cholil Qoumas menanam pohon di pelataran Gedung Serba Guna Asrama haji Babel

Pangkalpinang (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau Gedung Serba Guna Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berdiri megah di Kota Pangkalpinang.

Dalam peninjauan Gedung Serba Guna yang baru dirersmikan tersebut Menag Yaqut menyempatkan menanam pohon kelengkeng merah di pelataran Gedung Serba Guna Asrama Haji yang berdekatan dengan Mesjid Ja'far Addari.

Kunjungan ke Asrama Haji Bangka Belitung dan silaturahmi bersama ASN Kanwil Kemenag Babel ini dilakukan Menag jelang kepulangannya ke Jakarta pada Kamis (16/3/2023) siang. Ikut mendampinggi Menag, Stafsus Abdul Rochman dan Muhammad Nuruzzaman serta Kakanwil Kemenag Bangka Belitung Tumiran Ganefo.

Menurut Gus Men panggilan akarab Menag Yaqut, penanaman pohon kelengkeng merah di lingkungan Komplek Asrama Haji ini merupakan simbol sebagai bentuk kepedulian ASN Kemenag terhadap lingkungan dan penghijauan.

"Penanaman pohon ini sebagai simbol ajakan berkelanjutan untuk kita semua akan pentingnya merawat keseimbangan alam sebagai bagian dari tugas kemanusian yang harus dilakukan oleh semua umat beragama termasuk di Bangka Belitung," kata Gus Men.

Dalam silaturahmi bersama ASN Kemenag Provinsi Bangka Belitung Gus Men pun berpesan agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani umat dan masyarakat.

Kabid Haji Umroh Kanwil Kemenag Babel, Abdul Rohim usai mengatakan Gedung Serba Guna Asrama Haji Prrovinsi Bangka Belitung yang diresmikan Menag Yaqut Cholil Qoumas dapat menampung 1.000 jemaah atau tempat duduk.

"Asrama Haji Bangka Belitung dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare. Selain Gedung Serba Guna juga ada gedung seminar dengan kapasitas 300 tempat duduk. Asrama Haji Bangka Belitung memiliki 126 kamar dengan 456 tempat tidur. Fasilitas asrama haji ini juga sering sering imanfaatkan oleh masyarakat, organisasi masyarakat hingga travel umroh untuk berbagai aktifitas,"tandas Abdul Rohim.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua