Mengenal Logo Baru UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Padangsidempuan (Pendis) --- Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahad) Padangsidimpuan telah mengumumkan logo barunya. Hal itu ditandai terbitnya Surat Keputusan Rektor Nomor 01 tanggal 2 Agustus 2022 tentang Logo dan Kop Surat UIN Syahad Padangsidimpuan.

Rektor UIN Syahad Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang menjelaskan bahwa logo baru ini mencerminkan wajah baru UIN Syahad Padangsidimpuan. “Logo baru UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan merupakan lambang visualisasi yang bernilai filosofis sesuai dengan visi kita yang berbasis teoantropoekosentris,“ kata Rektor, di Padangsidimpuan, Kamis (4/8/2022)

Berikut arti dan maka filosofis logo baru UIN Syahad Padangsidimpuan:

1. Kubah Masjid, melambangkan nilai-nilai ilahiyyah yang menaungi kehidupan kampus yang Islami.

2. Rumah Adat Tapanulis (Bagas Godang) mengartikan nilai-nilai insaniyyah dengan ciri kearifan lokal sebagai symbol semangat kekuatan dan kejasama dalam mengembangkan Tiri Dharma Perguruan Tinggi

3. Bola Dunia, menggambarkan nilai Kauniyah sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan keindonesiaan menuju Universitas Islam bertaraf internasional.

4. Kitab, mencerminkan sumber keislaman dan keilmuan dalam mengembangkan masyarakat yang salih, moderat, cerdas, dan unggul.

5. Tulisan ‘UIN’ menggambarkan identitas kelembagaan universitas.

Rektor juga menjelaskan bahwa, logo baru tersebut adalah brand dan wajah baru UIN Syahad Padangsidimpuan yang akan digunakan dalam berbagai keperluan resmi kelembagaan, baik secara administrasi maupun publikasi ke depan.

“Kami beserta unsur pimpinan mengucapkan terima kasih kepada desainernya Pemenang Lomba Sayembara Logo Juara I Sila Kurniawan. Semoga nantinya logo ini, menjadi berkah dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tutup Rektor.