Internasional

Menteri Urusan Islam Saudi Ajak Umat Taat pada Allah, Rasul, dan Pemerintah

Menteri Urusan Islam Arab Saudi Syaikh Abdullatif di Masjid Istiqlal

Menteri Urusan Islam Arab Saudi Syaikh Abdullatif di Masjid Istiqlal

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh mengajak umat Islam untuk taat kepada Allah, Rasullah, dan juga pemerintah.

"Sebagainana kita diminta taat kepada Allah dan Rasul, kita juga diperintah untuk taat kepada pemerintah," pesan Syaikh Abdullatif dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Habib Ali di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Pesan ini disampaikan Syaikh Abdullatif saat diminta memberikan pesan kepada umat Islam Indonesia oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar usai Salat Jumat.

"Kita juga diminta untuk menjaga agama, menjadi teladan yang baik dalam mempersembahkan kebaikan dan memastikan terlaksananya keadilan," sambungnya.

Kunjungan Syaikh Abdullatif ke Indonesia dalam rangka menutup Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 yang saat ini sedang digelar di Jakarta. Menteri Urusan Islam Saudi juga dijadwalkan akan mengadakan pembahasan kerjasama dengan Indonesia terkait kerukunan dalam keragaman.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan bahwa secara pribadi Syaikh Abdullatif telah memberikan sumbangan kepada Masjid Istiqlal sebesar SAR100Ribu.


Editor: Indah
Fotografer: Moh Khoeron

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua