MTsN 1 Pelalawan Juara 1 Lomba Video Moderasi Tingkat Provinsi Riau

Riau (Kemenag) --- MTsN 1 Pelalawan meraih juara 1 Lomba Video Moderasi Beragama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Riau yang digelar dalam rangka HAB ke-76 Kementerian Agama.

Video Moderasi Beragama dari MTsN 1 Pelalawan berhasil mencuri perhatian publik. Video berjudul "Kita Mampu Bersama" itu sudah ditonton empat ribu viewers dan seribu lebih likes.

Kakanwil Kemenag Riau H Mahyudin mengatakan Lomba Video Moderasi DWP Kanwil Kemenag Riau digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama sekaligus sosialisasi moderasi beragama di kalangan madrasah, penyuluh dan keluarga besar Kementerian Agama di Riau. 

"Kita terus berupaya bagaimana Moderasi Beragama yang menjadi program prioritas Kemenag untuk terus disosialisasikan secara masif kepada jajaran dan masyarakat di Provinsi Riau. Alhamdulillah DWP Kanwil Kemenag Riau mengambil peran bagaimana moderasi beragama terus disosialisasikan lewat Lomba Video Moderasi," kata Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin, Selasa (25/01/2022). 

"Semoga masyarakat dapat memahami tentang moderasi beragama melalui pesan-pesan yang disampaikan lewat video," harap Kakanwil Kemenag Riau.

MTsN 1 Pelalawan diumumkan sebagai Juara 1 Lomba Video Moderasi Beragama pada 21 Januari 2022. Lomba Video Moderasi Beragama DWP Kemenag Riau ini diikuti ratusan peserta. 

Ketua DWP Kanwil Kemenag Riau Hj Rosnimar Mahyudin menambahkan, Lomba Video Moderasi DWP Kanwil Kemenag Riau yang digelar sejak Desember 2021 hingga awal Januari 2022 dalam rangka meningkatkan toleransi dalam kebersamaan, keberagaman serta meningkatkan kompetensi dalam berkomunikasi, peran dan digitalisasi.

"Alhamdulillah DWP Kanwil Kemenag Riau telah berperan aktif dalam mensosialisasikan Moderasi Beragama di lingkungan Kemenag se Riau melalui lomba video moderasi yang telah kita gelar. Antusias peserta cukup ramai ya, dan kita telah memilih yang terbaik. Semoga ini bisa memberikan edukasi positif tentang moderasi di tengah masyarakat," jelas Rosnimar.

Lomba Video Moderasi DWP Kanwil Kemenag Riau bertabur hadiah, selain mendapatkan bantuan uang tunai, pemenang juga mendapatkan piagam dan sertifikat dari sponsor kegiatan diantaranya Bank Syariah Indonesia dan DWP Kanwil Kemenag Riau.

Berikut Pemenang Lomba Video Moderasi Beragama DWP Kemenag Riau berdasarkan SK Dewan Juri Lomba Video Moderasi Semarak HAB ke-76 Kemenag: 

Juara 1 dengan judul Kita Mampu Bersama, MTsN 1 Pelalawan  
Juara 2 dengan judul Indahnya Toleransi dan Saling Berbagi, DWP Kemenag Pelalawan  
Juara 3 dengan judul Teman dalam Perbedaan, Kantor Kemenag Inhu
Harapan 1 dengan judul Beda Warna Satu Rasa, MTsN 1 Pekanbaru
Harapan 2 dengan judul Indahnya Saling Berbagi Menghargai dan Menolong, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru
Harapan 3 dengan judul Toleransi dalam Kebersamaan, DWP Kemenag Rokan Hilir (Mus)