Nasional

Panitia MTQ Temui Kapolda Bali

Denpasar, 13/4 (Pinmas) - Panitia Penyelenggara Musabakoh Tilawatil Qur`an (MTQ) se Bali, Kamis siang menemui Kapolda Bali Irjen Pol Sunarko DA terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan yang dimulai sejak 3 hingga 8 Juni mendatang. Ketua MTQ se Bali H Yusri Nasution mengatakan, kegiatan selama kurang lebih lima hari tersebut, akan diselenggarakan di Desa Canggu Permai, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.Menyinggung peserta yang ambil bagian dalam kegiatan tahunan tersebut, Yusri mengungkapkan kurang lebih sebanyak 500 orang berasal dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali.Untuk Qori dan Qoriah yang berhasil menggondol juara pertama pada MTQ tahun ini, nantinya akan diutus mewakili Bali ke tingkat nasional, ucapnya.

Sehubungan dengan banyaknya peserta yang akan tampil, Yusri kepada Kapolda Bali minta untuk dibantu baik dalam upaya pengamanan maupun kepentingan penyelenggaraan kegiatan itu lainnya.Mengenai akomodasi para peserta, Yusri mengungkapkan lebih banyak memanfaatkan rumah-rumah penduduk di kawasan tempat MTQ tersebut diselenggarakan.Sehubungan dengan itu, Kapolda mengingatkan agar panitia dan seluruh peserta pandai-pandai membawa diri, mengingat kondisi masyarakat di daerah Canggu Permai sangat majemuk. "Penduduk di kawasan itu selain terdiri atas sejumlah suku dan agama, juga merupakan daerah kunjungan wisata yang cukup padat dengan arus lalulintas orang `bule`," ucapnya.

Mengingat itu, Kapolda mengharapkan agar seluruh peserta MTQ dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Khusus untuk menjaga keamanan di sekitar tempat pemomdokan peserta, Kapolda mengingatkan agar masing-masing rombongan dari kabupaten atau kota, dapat menyertakan orang yang dapat bertindak menyerupai petugas Satpam. "Jadi tiap rombongan harus membawa `Satpam`-nya masing-masing, yang antara lain bertugas untuk menjaga barang-barang di lokasi pemomdokan saat peserta MTQ tampil di arena kegiatan," kata Sunarko.Dengan demikian, niscaya MTQ tahun ini dapat diselenggarakan dengan tertib, aman dan lancar seperti yang diharapkan bersama, ujar Kapolda.(Ant/myd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua