Paskah Nasional GMKI, Kemenag Anak Pemuda Kristen Aktif Perkuat Moderasi Beragama

Medan (Kemenag) ---- Gereja Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersama Pemuda dan Mahasiswa Kristen se Indonesia menggelar perayaan Paskah Nasional.

Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/4/2021). Hadir dan memberikan sambutan mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury mengajak pemuda Kristen aktif dalam gerakan penguatan moderasi beragama.

"Mahasiswa dan pemuda Kristen harus menjadi garda terdepan dalam menyebarkan dan menguatkan moderasi beragama demi terciptanya masyarakat yang damai dan toleran," pesan Thomas Pentury.

Dirjen Bimas Kristen menyampaikan salam dan permohonan mohon maaf dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang belum bisa bertatap muka dengan para mahasiswa dan pemuda Kristen. Sampaikan pesan Menag, Thomas berharap  perayaan Paskah Nasional GMKI ini dapat melahirkan semangat baru bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Momentum perayaan ini banyak mendatangkan kebaikan. Selain pertukaran budaya setempat dari berbagai daerah, juga saling sharing informasi pendidikan, kemahasiswaan dan kepemudaan," ujarnya.

Thomas Pentury menambahkan bahwa mahasiswa dan pemuda Kristen yang kuliah di perguruan tinggi keagamaan binaan Kemenag, saat ini dapat mengakses beasiswa LPDP. Hal itu harus bisa dimanfaatkan juga oleh para mahasiswa Kristen dalam proses kuliahnya.

"Saat ini beasiswa LPDP sudah bisa dinikmati oleh Perguruan Tinggi binaan Kementerian Agama," jelasnya.

"Selamat Paskah, semoga Tuhan selalu memberkati semua," tutupnya.