Daerah

Pemkab Inhil Siap Dukung Program Percontohaan Daerah Binaan Kemenag

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan (Foto: Romadanyl)

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan (Foto: Romadanyl)

Tembilahan (Kemenag)--Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, HM Wardan menyatakan pihaknya bersama jajaran segenap Forkominda dan masyarakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia siap mendukung Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan Bimas Islam, Kementerian Agama.

Hal ini ditegaskan HM Wardan saat launching Program Percontohan Daerah Binaan di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Launching Program Percontohan Daerah Binaan ini ditandai dengan penabuhan beduk dan pembukaan tirai papan nama oleh Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin didampingi Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Masjid Nurjihad, Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan, Kamis (29/09).

Program Percontohan Daerah Binaan di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini ditetapkan di Desa Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan mendukung Program Ditjen Bimas Islam melalui Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf selaku koordinator program dan Baznas selaku pelaksana program yang didukung oleh Baznas di semua tingkatan dan LAZ melalui forum zakat," kata HM Wardan dihadapan Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan ratusan undangan yang hadir.

Launching Program Percontohan Daerah Binaan dihadiri Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Kasubbdit Kemasjidan, Kakanwil Kemenag Riau dan Kakankemenag Inhil.

"Dan kami sangat berterima kasih terplih sebagai salah satu daerah Pilot Project Program Kampung Zakat melalui program pemberdayaan secara terintegrasi di lima sektor yakni, ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial kemanusian," tutur HM Wardan.

"Kita berharap dengan adanya program percontohan melalui pengelolaan zakat ini, angka kemiskinan di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya dan Indonesia umumnya dapat berkurang," sambuang HM Wardan yang baru-baru ini meraih penghargaan Baznas Award 2019 sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat 2019.

Diakhir sambutannya HM Wardan pun berpantun.

Karena Terlalu Harapkan Untung
Kain di Badan Tuan Dedahkan
Mengeluarkan Zakat Jangan Berhitung
Biar Allah Saja yang Membalaskan

Ambilkan Lidi Berbilah Bilah
Dapatlah Saya Buat Anyaman
Dengan Diiringi Ucapan Bismillah
Kampung Zakat Kita Luncurkan

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua