Percepat Herd Immunity, Kemenag Dukung Program Serbuan Vaksinasi Maritim

Rembang (Kemenag) --- TNI Angkatan Laut menggelar Program Serbuan Vaksinasi Maritim. Sebanyak 1.100 vaksin hari ini disiapkan untuk masyarakat dan nelayan di Rembang, Jawa Tengah, termasuk para santri.

Hadir dalam vaksinasi ini, Menag Yaqut Cholil Qoumas mendukung program vaksinasi yang digulirkan TNI-AL.

"Kementerian Agama mensupprot penuh program TNI-AL ini. Vaksinasi kepada masyarakat memang harus terus digencarkan, selain menjaga kesehatan masyarakat, ini juga untuk mendorong pembangunan nasional," kata Menag Yaqut di Rembang, Jawa Tengah, Senin (27/9/2021).

"Di Kemenag, kita juga terus mendorong pondok pesantren, agar mendapatkan vaksin, dan menjadi prioritas," sambungnya.

Menag menjelaskan, santri termasuk kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan vaksin Covid-19. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus terjaga kesehatannya dengan baik.

"Santri penerus pemimpin bangsa. Jasmani dan rohaninya harus sehat, agar bisa melanjutkan estafet perjuangan bangsa di masa mendatang," kata Gus Yaqut.

Kasal Yudo menjelaskan bahwa program TNI-AL ini diikuti oleh masyarakat dan nelayan. Hari ini, disediakan sebanyak 1.100 vaksin.

"Rasa bangga kami, atas antusias masyarakat Rembang yang sangat tinggi mengikuti program ini," kata Kasal Yudo.

Dikatakan Yudo, program Serbuan Vaksinasi Maritim ini, bertujuan untuk mencapai herd immunity, agar masyarakat sehat. Ketika masyarakat melaut dengan sehat dan baik, pemulihan ekonomi dapat pulih secepatnya.

"Terimakasih atas semua dukungan dan bantuan yang diberikan RS, Puskesmas, dan GP Ansor yang berada di Rembang," kata Menag Yaqut.

Tampak hadir mendampingi Menag Yaqut, Staf Khusus Bidang Image Building dan Pengembangan IT, Wibowo Prasetyo, Bupati Rembang, Abdul Hafidz.