Internasional

Persiapan Pameran Pendidikan Islam Internasional Hampir Final

Sesditjen Pendidikan Islam Ishom Yusqi. (foto: humas)

Sesditjen Pendidikan Islam Ishom Yusqi. (foto: humas)

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama akan menyelenggarakan Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE). Event internasional ini akan berlangsung dari 20 - 24 November 2017 di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Ketua Panitia Pelaksanaan IIEE 2017, Mohammad Ishom Yusqi menuturkan, saat ini persiapan sudah semakin matang dan hampir final. “Masing-masing kordinator kegiatan terus melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” tutur Ishom di Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut Ishom, undangan pembukaan, baik untuk peserta dalam maupun luar negeri sudah disebar. Setidaknya ada 4000 undangan yang disiapkan oleh panitia. Sejumlah pihak, seperti kedutaan besar negara tetangga dan perguruan tinggi luar negeri, bahkan sudah mengkonfirmasi kehadiran dan keikutsertaanya.

Dalam IIEE 2017, kata Ishom, ada sejumlah agenda, antara lain: Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS), Deklarasi Jakarta, Apresiasi Pendidikan Islam (API), Anugrah Guru Madrasah Berpestasi (Gupres), Seminar Internasional tentang Studi Pesantren, Kompetisi Robotik Madrasah, dan Pentas Dongeng Islami PAI.

“Semuanya itu merupakan agenda penting yang dilaksanakan di IIEE 2017. Sejumlah institusi pendidikan di bawah kordinasi Kemenag juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menyemarakan acara,” sambung Ishom.

“Mahasiswa UIN Arraniry akan tampil membawakan tarian Rapai Geleng saat pembukaan. Tim tari MTSN 1 Kotamobagu juga akan menampilkan tarian Motobatu dari Sulawesi Utara. Beragam hasil karya siswa madrasah, mahasiswa dan santri akan dipamerkan di IIEE 2017,” imbuhnya.

Ishom menambahkan bahwa Ditjen Pendidikan Islam juga sudah menyiapkan sejumlah layanan selama gelaran IIEE 2017. Layanan dimaksud antara lain berupa: klinik jurnal, pencatatan Hak Kekayaan Intelektual, serta informasi beasiswa dan lembaga pendidikan keagamaan unggulan.

Tags:

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua