Nasional

Presiden Joko Widodo Akan Buka MTQN Mataram

Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo

Kupang (Pinmas) --- Presiden Joko Widodo akan membuka perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui rilis yang diterima Pinmas, Jumat (29/07).

"Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang,” terang Bey Machmudin.

Menurutnya, Jumat (29/07) siang tadi, Presiden dan rombongan bertolak menuju Kupang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/07) pagi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat konsep "Reuniting, Interacting, Empowering, and Sharing".

Dari Kupang, Presiden akan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan akan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 ini akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok, Sabtu malam.

Usai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu 30 Juli 2016 tengah malam. (biropers/mkd/mkd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua