Nasional

Raih 7.486 Medali, MTsN 1 Pati Beri Penghargaan Ratusan Siswanya

Ratusan siswa mendapat penghargaan dari MTsN 1 Pati

Ratusan siswa mendapat penghargaan dari MTsN 1 Pati

Pati (Kemenag) --- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati telah mengukir ribuan prestasi di tahun 2021 dan 2022. Total prestasi yang berhasil dikumpulkan mencapai 7.486 medali.

Atas capaian ini, pihak MTsN 1 Pati memberikan penghargaan kepada ratusan siswanya. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan sejumlah uang. Penghargaan untuk para siswa ini diberikan hari ini, Jumat (25/3/2022) di Grand Hall MTsN 1 Pati.

Prestasi pada periode Oktober 2021 sampai Januari 2022 ini diraih oleh 381 siswa. Mereka dibagi dalam delapan kategori, yaitu: kategori juara umum (1, 2, dan 3), kategori 1 (perolehan medali emas 26-30), kategori 2 (perolehan medali emas 21-25), kategori 3 (perolehan medali emas 16-20), kategori 4 (perolehan medali emas 11-15), kategori 5 (perolehan medali emas 6-10), kategori 6 (perolehan medali emas 1-5), dan kategori 7 (perolehan medali perak, perunggu, dan honourable mention).

Penghargaan diserahkan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ahmad Zaenal Arifin. “Alhamdulillah, berjalan dengan lancar. Pemberian reward ini bertujuan menambah semangat bagi anak-anak untuk terus berprestasi di segala bidang dan jenjang, baik daerah nasional bahkan internasional,” ujar Arifin.

“381 siswa yang menerima reward, terdiri atas 113 siswa kelas 7, 140 siswa kelas 8, dan 128 siswa kelas 9,” sambungnya.

Siswa peraih juara satu, Amelia Tri Wahyuni, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan madrasahnya. Dia mengaku tidak menyangka akan mendapatkan reward. “Alhamdulillah, selama Oktober 2021 hingga Januari 2022, saya telah mengikuti berbagai perlombaan dan mendapatkan medali emas sebanyak 57, perak 45, perunggu 44, dan 11 honourable mention. Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka mendapat peringkat pertama sebagai peraih medali terbanyak,” ucapnya.

Atas capaian ini, Amel mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, orang tua, dan pihak MTsN 1 Pati yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas dalam mengikuti berbagai lomba. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang selalu memberikan dukungan. Ia berharap dapat lebih bersemangat dalam mengikuti lomba dan tidak mudah puas dengan raihan prestasinya saat ini.

“Saya akan lebih semangat mengikuti perlombaan dan saya tidak akan puas sampai di sini saja,” tandasnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyampaikan rasa terima kasih kepada para siswa pejuang medali yang telah mengharumkan, melejitkan, dan mengangkat nama madrasah. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena pihak madrasah belum mampu memberikan penghargaan yang sepadan dengan perjuangan para siswa dalam mengikuti lomba.

“Untuk anak-anakku, mohon maaf karena belum bisa memberikan penghargaan yang setimpal. Penghargaan dari Allah itu lebih baik,” ujarnya.

Syafak berpesan kepada siswa peraih reward agar tetap semangat dalam berjuang, khususnya untuk diri sendiri, keluarga, dan umumnya untuk madrasah.

7.486 medali yang berhasil diraih siswa MTsN 1 Pati ini terdiri atas 2 medali tingkat kabupaten, 291 tingkat provinsi, 7.046 tingkat nasional, dan 139 tingkat internasional. Medali itu terdiri atas 2.344 medali emas, 2.475 medali perak, 2.080 medali perunggu, dan 587 medali harapan.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua