Nasional

Raih Ratusan Medali, Ketua Komite MTsN 1 Pati Beri Reward dan Apresiasi

MTsN 1 Pati

MTsN 1 Pati

Pati (Kemenag) --- MTsN 1 Pati konsisten meraih prestasi. Dalam ajang multievent yang digelar 2-3 Oktober 2022, misalnya, siswa MTsN 1 pati berhasil memboyong 409 medali.

Atas capain ini, MTsN 1 Pati mendapat apresiasi dari Ketua Komite, Zamahsari. Ia menyebutkan, di tahun 2022, MTsN 1 Pati terus meraih prestasi. Hingga awal Oktober 2022, belasan ribu prestasi dan penghargaan diterima oleh madrasah ini.

MTsN 1 Pati juga telah didapuk sebagai Madrasah Riset, Madrasah Unggulan Bidang Akademik, dan Madrasah Adiwiyata. “Ini merupakan buah hasil kerja _superteam_ yang patut diacungi jempol. Selamat dan tetap bersinergi dalam membangun madrasah,” pesan Zamahsari di Pati, Senin (10/10/2022).

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak bersyukur atas perolehan 409 medali yang berhasil diraih oleh siswanya tersebut. Raihan itu terdiri atas 69 emas, 109 perak, 146 perunggu, dan 85 juara harapan.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami semakin mandiri dan istiqamah dalam mengikuti kompetisi sehingga hasilnya semakin menunjukkan eksistensi madrasah di mata masyarakat,” ucap Syafak.

Lebih lanjut Syafak menuturkan jika untuk mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi dan unggul mendunia, MTsN 1 Pati tidak pernah lelah melakukan terobosan. “Salah satunya adalah istiqamah dalam mengikuti event dan kompetisi,” ujarnya.

Berdasarkan rekapitulasi data prestasi madrasah hingga awal Oktober 2022, tercatat sebanyak 13.595 medali yang telah diraih MTsN 1 Pati. Jumlah ini terdiri atas 12.685 medali tingkat nasional, 523 medali tingkat provinsi, dan 15 medali tingkat kabupaten. Hal ini semakin mengokohkan kedudukan prestasi MTsN 1 Pati sebagai madrasah unggulan akademik nasional.

“Inilah bukti terobosan yang dilakukan oleh MTsN 1 Pati perlu diistiqamahkan dan terus dikembangkan,” tandas Syafak.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua