Rektor IAIN Takengon Terima Penghargaan dari IAE

Takengon (Kemenag) --- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon Zulkarnain menerima penghargaan dari Indonesia Approach Education (IAE).

Penghargaan disampaikan secara virtual oleh Ketua IAE Muh Erwinto Imran, Selasa (5/10/2021). Penghargaan diberikan atas dedikasi Zulkarnain dalam tata kelola kependidikan di IAIN Takengon, khususnya selama pandemi Covid-19. 

"Terimakasih banyak atas dedikasinya selama ini di dunia pendidikan. Semoga tetap selalu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia," ujar Muh. Erwinto Imran.

Selain dedikasi, lanjut Erwinto, penghargaan diberikan juga atas keberhasilan Zulkarnain selaku Rektor dalam mengawal proses transformasi kelembagaan, sejak dari STAI menjadi STAIN dan sekarang menjadi IAIN.

Zulkarnain menyampaikan terima kasih kepada pihak IAE atas perhatiannya kepada kami di IAIN  Takengon. "Penghargaan ini kami dedikasikan kepada semua pihak yang telah mendukung transformasi kelembagaan dan proses pembelajaran di masa pandemi ini," terang Zulkarnain.

"Perkembangan IAIN Takengon tidak terlepas dari ikhtiar nyata civitas akademik beserta pemerintah provinsi dan sejumlah kabupaten di wilayah tengah Aceh untuk membangun pendidikan tinggi sebagai wadah menguatkan sumber daya manusia produktif," sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah penghargaan juga diraih pimpinan IAIN Takengon ini. Tahun 2014, Zulkarnain yang saat itu menjabat sebagai Ketua STAIN Gajah Putih Takengon mendapat penghargaan dari Tre UNO Event Management dan Indonesia Achievement Center. Saat itu, Zulkarnain didaulat sebagai The Best Leading Education School of the Year. Penghargaan ini antara lain ditandatangani oleh M. Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

Tahun 2015, Zulkarnain kembali mendapat penghargaan. Yaitu, dari International Human Resources Development Program (IHRDP). Rektor IAIN Takengon ini mendapat penghargaan sebagai In Appreciation of Dedication and Achievement in Field of Education.

Tahun 2018, Zulkarnain mendapat penghargaan Karya Satya dari Presiden RI, sebagai PNS terbaik dalam kategori 10 - 12 tahun masa kerja.