Nasional

Resmikan Gedung Puspenkom, Menag: Kemenag Serius Jalankan Reformasi Birokrasi

Menag Yaqut beri sambutan pada peresmian gedung Pusat Penilaian Kompetensi ASN Kemenag

Menag Yaqut beri sambutan pada peresmian gedung Pusat Penilaian Kompetensi ASN Kemenag

Jakarta (Kemenag) ---- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Kementerian Agama. Gedung ini berlokasi di jalan Kramat Raya Nomor 85, Senen, Jakarta Pusat.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Menag Yaqut didampingi Sekjen Kemenag Nizar Ali. Hadir, Kakanwil Kemenag se Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), perwakilan BKN, perwakilan Kemenpan-RB, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, staf khusus, staf ahli Menteri Agama, dan ASN Kemenag.

“Semoga gedung baru ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Ini akan menjadi sarana bagi terintegrasinya talenta ASN di Kementerian Agama,” kata Menag Yaqut, di Jakarta, Jum'at (30/12/2022).

“Gedung ini juga sebagai penanda, bahwa Kemenag serius menjalankan reformasi birokrasi. Tidak mudah menjalankan managerial di Kementerian Agama yang besar ini,” sambungnya.

Menag Yaqut menyampaikan bahwa keberadaan gedung memperlihatkan pentingnya melakukan pemetaan kompetensi sekaligus kualifikasi para ASN Kemenag. Bahkan, dari gedung ini akan lahir talenta-talenta ASN yang berkompeten pada bidangnya.

“Sebagaimana dikatakan Bapak Menpan-RB, yang dituntut dari kompetensi jabatan ASN itu ada tiga hal, yakni, kompetensi teknis, managerial, dan sosial kultural. Gedung ini juga sebagai tanda dalam membangun kapabilitas ASN Kementerian Agama. Semoga bermanfaat untuk semua, bangsa dan negara,” tandas Menag Yaqut.

Sekjen Kemenag, Nizar menyampaikan bahwa gedung ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk berbagai pengukuran atau penilaian bagi ASN yang diperlukan Kementerian Agama.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Menteri Agama, Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Bapak Kepala Badan Kepegawaian Negara yang telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami,” kata Nizar

“Terima kasih pula kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan dan berkenan hadir pada acara peresmian Gedung Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Kementerian Agama ini," sambungnya.

Nizar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, segenap pimpinan/pejabat/panitia yang telah sukses merencanakan dan membidangi lahirnya Pusat Penilaian Kompetensi Kementerian Agama yang beralamat di Jalan Kramat Raya Nomor 85 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan atas apa yang kita lakukan. Di gedung ini, nantinya juga menjadi tempat pusat penilaian angka kredit bagi ASN," tandas Nizar.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua