ROMBONGAN AMIRUL HAJ RABU INI PULANG KE TANAH AIR

Jeddah, 19/1 (PIKDA) - Rombongan Amirul Haj dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Rabu (18/1) pukul 18.55 waktu Arab Saudi (WAS) atau 22.55 WIB melalui terminal haji Bandara Internasional King Abdul Aziz International (KAAI) Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA-7302.

Informasi yang dihimpun dari Bandara Jeddah menyebutkan, pesawat tersebut juga akan membawa kloter 10 Jakarta-Pondok Gede (JKG) yang terdiri atas 455 orang jemaah haji asal dari Provinsi Bengkulu. Rombongan Amirul Hajj terdiri atas Prof HA Malik Fadjar selaku Amirul Haj (beserta istrinya Ny Nurdjanah), dosen Pascasarjana UIN Nasaruddin Umar (anggota), Mayjen Agus Suyitno (anggota), Zakaria Anshar (Direktur Pelayanan Haji dan Umroh Depag selaku sekretaris rombongan), dan Budi Haryono (Pelaksana Pelayanan Umum).

Ketika ditanya jika pesawatnya mengalami keterlambatan, Malik Fadjar mengatakan, dirinya tidak terlalu risau jika kepulangannya ke Tanah Air tertunda gara-gara pesawat yang akan ditumpanginya ternyata terlambat disiapkan di Bandara Jeddah. Ia mengaku siap menunggu berjam-jam di ruang istiharat bandara sambil bersantai. "Ya, kalau nanti pesawatnya terlambat ya nggak apa-apa. Sabar saja, saya beserta rombongan akan `nyantai di bandara. Nggak masalah," katanya.

Rombongan Amirul Haj berada di Tanah Suci sejak 3 Januari 2006 silam untuk memantau pelaksanaan haji sekaligus melaksanakan ibadah haji. Rombongan Amirul Hajj kala itu tiba di bandara KAAI menggunakan pesawat GA 7412, dan tiba pukul 13.25 WAS. Pada Senin (16/1) lalu, Amirul Haj ikut dalam rapat evaluasi bersama jajaran Tim Pengawas Haji DPR di Gedung Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah.

Menjelang kepulangannya ke tanah air, Rabu (18/1) siang, Amirul Hajj menyempatkan berbelanja oleh-oleh di kawasan Al-Balad dan Corniche, Jeddah. Jajaran Daerah Kerja (Daker) Jeddah bersiap untuk melepas keberangkatan rombongan Amirul Haj ke tanah air. Kadaker Jeddah Subakin AM akan melepas keberangkatan rombongan Amirul Haj ke Tanah Air. Rombongan Amirul Haj dijadwalkan akan tiba di Terminal Haji Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Kamis (19/1) pukul 08.45 WIB. Mereka kemungkinan akan disambut Menag M Maftuh Basyuni. (Ant)