Nasional

Salurkan Bingkisan Ramadan di Pesantren, Eny Yaqut: Banggalah Jadi Santri

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil saat memberikan bingkisan ramadhan kepada santri

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil saat memberikan bingkisan ramadhan kepada santri

Jakarta Selatan (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama hari ini menyalurkan bingkisan Ramadan kepada para santri Pesantren Daarul Rahman, di Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Bingkisan Ramadan diberikan secara simbolis oleh Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil kepada 10 perwakilan santri. Total ada 50 paket bingkisan Ramadan yang dibagikan di pesantren ini. Sebelumnya, Eny Retno Yaqut juga memberikan bingkisan kepada para pensiunan Kemenag di komplek Depag, Bambu Apus.

"Semoga adek-adek semua di sini sehat dan setelah lulus dapat bermanfaat di masyarakat," kata Eny Retno, di Jagakarsa, Jaksel, Senin (11/4/2022).

"Berbanggalah adik-adik semua menjadi santri. Karena, siswa di Pesantren itu mempunyai keunggulan, selain menguasai ilmu umum juga menguasai ilmu agama," tambahnya.

Kepala Sekolah Pondok Pesantren Daarul Rahman, Ahmad Kosim Susilo menyampaikan harapan kiranya pertemuan ini mendapat keberkahan dan rida Allah Swt. "Santri di Pesantren ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Alumninya juga bisa diterima di tengah masyarakat, dan bahkan sudah tidak sedikit yang berkarir di pemerintahan," kata Ahmad Kosim.

Ahmad Kosim menyampaikan terimakasih kepada DWP Kemenag yang terlah menyambangi Pesantren Daarul Rahman. "Kami mohon doa dan supportnya, semoga semua santri nantinya menjadi anak-anak yang salih, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa," tutup Ahmad Kosim.

Tampak hadir Ketua DWP Kemenag Ibu Farikha Nizar dan jajaran pengurus lainnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua