Nasional

Sasar Gen Z, Humas PTKIN Diminta Lebih Kreatif

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Imam Taufiq

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Imam Taufiq

Samarinda (Kemenag) --- Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) Imam Taufiq meminta para humas PTKIN lebih agresif dan kreatif dalam mempromosikan kampusnya.

Hal ini disampaikan Imam saat melakukan koordinasi dengan para pranata humas PTKIN di Samarinda. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan dan optimalisasi peran kehumasan untuk meningkatkan jumlah dan perluasan pendaftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN-UM) PTKIN tahun 2023.

“Kita perlu mendorong optimalisasi peran para pranata humas, untuk terus mengenalkan PTKIN dengan karya kreatif dan inovatif, terutama dalam membuat berbagai konten digital yang sesuai dengan minat para generasi Z,” terang Imam Taufiq saat Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN-UM) PTKIN di Samarinda, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, konten kreatif perlu disampaikan untuk lebih meningkatkan brand awareness terhadap pendaftaran SPAN UM PTKIN, baik pada Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), maupun Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN). Profile PTKIN, kata Imam, harus terus dikenalkan ke publik, termasuk prestasi-prestasi dan core value masing-masing kampus.

“Kita perlu untuk terus menyebarluaskan informasi mengenai PTKIN agar brand awareness PTKIN terus meningkat,” ujar Guru Besar Ilmu Tafsir UIN Walisongo Semarang ini.

“Nilai-nilai baik, core values yang dianut oleh masing-masing PTKIN perlu untuk terus dikenalkan ke publik, termasuk prestasi-prestasi yang kita miliki. Kita perlu optimalisasi peran humas dalam hal tersebut,” tambahnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua