SBSN 2022, Kemenag Bali Kini Miliki Enam Gedung Pelayanan Baru

Denpasar (Kemenag) --- Kantor Wilayah Kemenag Bali kini memiliki enam gedung baru yang dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2022. 

Peresmian enam gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Enam gedung baru itu yakni Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) KUA Jembrana, Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Mendoyo, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Buleleng, Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 4 Jembrana, Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 3 Jembrana, dan Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN 2 Buleleng,

Prosesi penandatanganan prasasti digelar di VIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar.

Ikut mendampingi Gusmen, Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, dan Kakanwil Kemenag Bali Komang Sri Marheni.

Hadir juga, Stafsus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, Abdul Rochman, Abdul Qodir, dan Nuruzzaman. Tampak juga, Juru Bicara Kemenag Anna Hasbi, Tenaga Ahli Menag Hasan Basri Sagala, serta Kepala Biro HDI Setjen Kemenag Akhmad Fauzin. 

Usai penandatanganan prasasti, Menag menitip pesan kepada keluarga besar Kanwil Kemenag Bali agar bangunan baru yang dibiayai SBSN tahun 2022 tersebut dirawat dengan baik. 

"Rawat dengan baik gedung yang baru saja dibangun ini. PLHUT, KUA dan madrasah adalah wajah Kemenag. Menjaga dan merawat gedung ini sama dengan menjaga nama baik Kementerian Agama. Semoga dengan keberadaan gedung baru ini, Kemenag semakin dekat dalam memberikan pelayanan keagamaan dan pendidikan keagaman,"  kata Menag, Selasa (1/11/2022). 

Selain meresmikan pemakaian gedung baru SBSN, kunjungan kerja Menag di Pulau Dewata Bali dijadwalkan akan menghadiri gelaran Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 21 serta R20 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali.