Sekjen Lantik 109 Pranata Humas Kemenag

Jakarta (Kemenag) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar hari ini melantik dan mengambil sumpah 109 Pejabat  Fungsional Tertentu Pranata Humas. Pelantikan dilakukan secara luring dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat, dan dilakukan secara daring dari kantor masing-masing peserta yang dilantik. 

Selain pranata humas, Sekjen juga melantik 5 orang Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur dan 5 Arsiparis. Hadir sebagai saksi, Kepala Biro Umum yang juga Plt. Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Yayat Supriyadi dan Kepala Biro Perencanaan merangkap Plt. Kepala Biro Kepegawaian Ali Rokhmad. 

“Penetapan dan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Agama ini  merupakan pengangkatan melalui penyesuaian atau inpassing,” ujar Sekjen, Senin (10/05).

Sekjen mengatakan, kepada para ASN yang diambil sumpahnya dan dilantik, harus memahami  bahwa jabatan tersebut sangat penting dan strategis dalam Kementerian Agama. “Jabatan fungsional adalah jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu,” katanya.

Menurutnya, pengangkatan jabatan fungsional bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir ASN. Karenanya, lanjut Sekjen, untuk mencapai tujuan pembangunan, dibutuhkan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan sistem karir dan sistem prestasi kerja demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi. 

“Setelah pelantikan ini, saudara diharapkan menjakankan tugas sebagaimana fungsi-fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku,” tandasnya. 

“Mari kita lanjutkan bekerja secara pasti dan bersih, laporkan setiap aktivitas kerja dan kinerja Saudara secara berjenjang kepada pimpinan. Buktikan bahwa Kemenag memiliki integritas yang tinggi, team work yang solid untuk terus bekerja keras mengukir prestasi di negeri ini secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif,” pesannya.