Nasional

Seorang Jemaah Haji Asal Bogor Meninggal Di Bandara Madinah

*Mekkah, 01/02 (Pikda) - Suniah binti Buhari (71), anggota jemaah haji Indonesia dari kloter 45 Jakarta-Bekasi (JKS) meninggal dunia setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Selasa sekitar pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 08.30 WIB Jemaah haji asal Bogor itu meninggal di dalam bus, saat tiba di halaman parkir bandara, sebelum bertolak menuju Tanah Air dengan pesawat Saudi Arabian Airlines.

Informasi yang diperoleh ANTARA menyebutkan, Suniah yang duduk di kursi bagian depan diketahui sudah meninggal dunia oleh anak perempuannya saat akan turun dari bus. Wakil Ketua Sub daerah kerja (Daker) Airport Madinah, H Djaman mengatakan, sebenarnya tim dokter Daker Madinah sudah mengingatkan kepada keluarganya agar tidak membawa pulang Suniah, karena sedang menjalani perawatan.

Namun, keluarganya menolak. Setelah ada persetujuan hitam di atas putih bahwa keluarganya bertanggung jawab atas kondisi Suniah, akhirnya Suniah bisa dibawa pulang. Tangisan anak perempuan Suniah pun membuat suasana menjadi haru. Jemaah satu kloter asal Bogor lainnya juga mendoakan almarhumah dan menghibur keluarga Suniah untuk tetap tabah menghadapi ujian itu.

Jenazah Suniah kemudian dibawa ambulans untuk diproses pemakamannya di pemakaman Baqi, Madinah. Anggota keluarga Suniah akhirnya tetap pulang ke tanah air yang lepas landas dari Bandara Madinah sekitar pukul 08.30 WAS. Sementara itu, dua orang anggota jemaah lainnya juga wafat di Madinah pada Selasa (31/1). Mereka adalah Abdullah bin Hamu (77) dari kloter 54 Surabaya (SUB) dan Rinaldi bin Roosly (46) dari kloter 22 Batam (BTH). Dengan demikian, hingga saat ini telah 391 orang anggota jemaah haji Indonesia yang tercatat wafat di Arab Saudi.(Ant/myd)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua