Internasional

Siswa MAN IC OKI Raih Medali Olimpiade Matematika AIMO Internasional

Kayuagung (Kemenag) --- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Muhammad Radja Adzka meraih prestasi pada Asia International Mathematical Olympiad (AIMO) 2020.

Pemuda asal Palembang ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang kompetisi yang diselengarakan secara daring.

Radja bersyukur mendapat kesempatan ikut olimpiade. Menurutnya, hal itu menambah semangat untuk terus tumbuh dan berkembang, sekaligus ikut berkontribusi mengharumkan nama Indonesia.

"Saya belajar keras buat ikut olimpiade. Saya masuk di klub matematika, saat belajar dibantu sama pembimbing yang ngajarin kita. Saya ingin terus berkembang, ikut olimpiade ini melatih saya untuk maju terus. Saya suka matematika," kata Radja di Palembang, Kamis (03/09).

Siswa kelas 11 ini, berkompetisi dengan ratusan pelajar dari 18 negara lainnya, pada Agustus 2020 lalu. Beberapa negara yang ikut serta di antaranya, China, Hongkong, Macau, South Korea, Singapore, Indonesia, Malaysia, Thailand, The Philippines, Vietnam, Myanmar, Cambodia, India, Iran, Kazakhstan, Turkey, Bulgaria, and Brazil.

MAN IC OKI merupakan Madrasah Unggulan Nasional berbasis Sains dan Teknologi. Di Madrasah ini, Radja aktif menjadi anggota Klub Matematika. Minatnya pada matematika memang sudah dimiliki sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). MAN IC OKI memiliki sebuah wadah yang memang disediakan sebagai sarana pengembangan minat dan keahlian para siswanya.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, mengapresiasi prestasi siswanya. "Syukur Alhamdulillah, di tengah pandemi COVID-19 ini, siswa kita dapat memberikan kabar baik mengenai ajang lomba Internasional di bidang Matematika,” ujarnya.

"Harapannya dengan mengikutsertakan siswanya pada kompetisi seperti ini, mereka bisat terpacu motivasinya juga semangat untuk berkompetisi dan meraih prestasi," harapnya. (Tito)

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua