Internasional

Siswa MIN 9 Petukangan Raih Medali Emas Matematika Internasional

Lutfi Bima Putra siswa MIN 9 Petukangan peraih medali emas matematika internasional. (foto: MIN9Petukangan)

Lutfi Bima Putra siswa MIN 9 Petukangan peraih medali emas matematika internasional. (foto: MIN9Petukangan)

Jakarta (Pinmas) --- Siswa Kelas VI Madrasah Ibtaiyah Negeri (MIN) 9 Petukangan Jakarta Barat, Lutfi Bima Putra berhasil meraih medali Emas pada Lomba International Mathematics Competition (IMC) di Singapura yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2016.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala MIN 9 Petukangan Asyim. Menurutnya, IMC merupakan kontes matematika tahunan yang diselenggarakan oleh IMC Union. Tujuan kompetisi ini untuk mempopulerkan pendidikan matematika. Selain itu, kompetisi ini bertujuan mengubah pandangan generasi muda tentang pelajaran matematika yang selama ini dianggap sukar menjadi ilmu yang menarik dan mengasyikkan.

"Perlombaan ini diikuti oleh negara Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong dan Myanmar," tutur Asyim, Selasa (02/08).

Disinggung soal persiapan, Asyim mengaku menjelaskan bahwa sebelum mengikuti kompetisi, putra dari Bapak Billy Zusmaily dan Ibu Marini Rasyidin ini secara intensif mempelajari soal-soal matematika yang tarafnya nasional maupun internasional.

"Saya pribadi berharap, siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat pada event-event seperti ini. Sebab saya yakin, siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra," pungkas Asyim saat ditemui di MIN 8 Petukangan. (hamam/mkd/mkd)

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua