Nasional

STAIN Madina & Saudi Electronic University Sinergi Pengembangan Prodi Bahasa Arab

Ketua STAIN Madina, Sumper Mulia Harahap

Ketua STAIN Madina, Sumper Mulia Harahap

Jakarta (Kemenag) --- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menjalin kerjasama dengan Saudi Electronic University, Ittihadul Muallimin li al Lughah al Arabiyyah (IMLA). Penandatanganan kerja sama berlangsung di Auditorium Prof. Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Alhamdulillah, segenap civitas akademika STAIN Madina terus bersemangat mengembangkan kampus. Hari ini, kita jalin kerjasama dengan Saudi Electronic University (SEU). MoU dengan IMLA atau Ittihadul Muallimin li al Lughah al Arabiyyah di Indonesia," kata Sumper Mulia Harahap, di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Sumper Mulia Harahap menjelaskan, kerjasama ini untuk memberikan akses dan meningkatkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab serta Prodi Bahasa dan Sastra Arab STAIN Madina.

Sebelumnya, lanjut Sumper Mulia Harahap, STAIN Madina menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung program kampus, utamanya dalam proses transformasi menjadi Institut. Komunikasi dengan Ditjen Pendidikan Islam juga terus dilakukan.

"Semoga upaya-upaya yang kami lakukan dalam pengembangan kampus ini mendapat kemudahan dan segera kampus beralih status menjadi Istitut," harapnya.

Tampak hadir dalam MoU tersebut Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Madina, Zulpina dan Dosen STAIN Madina yang sedang mengikuti program Doktoral di UIN Jakarta, Muhammad Irsan Barus.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua