Nasional

Tablig Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1427 H

Palembang, 30/1 (Pikda) - Berbagai persiapan menghadapi pergantian tahun baru Islam dilaksanakan panitia penyambutan forum ukhuwah ulama dan umara Sumsel, diantaranya tablig akbar yang akan dilakukan di Masjid Agung dan Benteng Kuto Besak Palembang, Senin malam. Selain itu, penyambutan pergantian tahun baru 1427 Hijriyah juga akan diisi dengan pentas seni yang bernuansa Islam melibatkan santri-santriwati, kata Staf Humas Pemko, Azwir di Palembang, Senin.

Menurut dia, acara penyambutan tahun baru Islam yang dijadualkan dihadiri Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, Walikota, Eddy Santana Putra itu diawali dengan tablig akbar di Mesjid Agung Palembang dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga larut malam. Acara juga diisi dengan pawai mobil hias berkeliling kota sebagai upaya memeriahkan peringatan tahun baru Islam tersebut, katanya.

Pada puncak pergantian tahun, Senin malam, panitia juga telah menyediakan pesta kembang api yang bernuansa Islami, sehingga acara lebih semarak dan masyarakat kota bisa menikmati hiburan.(Ant/smt)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua