Tangisan Sambut Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Sumsel

Palembang, 26/01 (Pikda) - Ratusan jamaah haji asal Sumsel tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin Dua Pukul 07.30 WIB (tanggal 25 Januari 2006) dan disambut tangis haru oleh keluarga yang menjemput. Menurut Darwin salah satu penjemput, tiba dengan selamat merupakan satu anugrah bagi keluarganya karena orang tua mereka yang naik haji sudah lanjut usia. Apalagi tersiar berita beberapa kali terjadi kecelakaan di tanah suci, seperti tragedi terowong Mina dan kebakaran pemondokan, katanya ketika menjemput orangtuanya di Asrama Haji Palembang, Rabu.

Penyambutan jemaah haji kloter 21 atau kloter pertama untuk Sumsel tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman dan Bupati Banyuasin, Amiruddin Inoed. Gubernur dan Bupati langsung menghampiri jemaah sebelum turun dari pesawat Garuda yang tiba tepat waktu.

Ratusan jemaah haji tersebut berasal dari Kabupaten Banyuasin dan tampak bahagia ketika berhasil kembali dengan selamat ke bumi Sriwijaya. Selain itu, ketika sedang menunggu jemaah haji dipulangkan sempat terjadi insiden dorong-dorongan antar keluarga penjemput dipintu masuk aula Asrama Haji Palembang. Hal itu terjadi akibat sejumlah penjemput tidak sabar untuk segera membawa keluarganya pulang ke kampung halaman sementara barang bawaan mereka belum diterima sehingga pihak keluarga terpaksa menunggu sampai menjelang siang.(ant/myd)