Terima SKPI, Wamenag Harap Pemuda Jadi Pelopor Persatuan Umat

Jakarta (Kemenag) --- Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menerima pengurus Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI). Wamenag berharap para pemuda bisa menjadi pelopor yang menggerakkan persatuan umat.

“Persatuan umat saat ini masih jauh dari ekspektasi sesungguhnya. Ini terjadi di belahan dunia. Persatuan itu tidak semata fisik, namun visi dan misi, mempersatukan dan membangun umat yang maslahat,” ajak Wamenag di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Tampak hadir dari jajaran SKPI, Ahmad Ali Fahmi, Muh. Fathir, Bambang Irawan, Teuku Wisnu, Mario Ir, Arvindo N, Idrus Al Jufri, Najmi M Rabbani, Ahmad Ridwan, Mukhlis, dan Ahmad Ridwan.

SKPI, kata Wamenag, bisa memulai hal ini dengan menggerakkan anggotanya dan generasi muda bangsa umumnya, melalui program-programnya yang produktif. Termasuk, ikut berkiprah dalam dakwah Islam rahmatan lil alamin.

“Tantangan dakwah saat ini cukup beragam. Kita harus sampaikan dakwah dengan baik,” pesan Zainut Tauhid.

“Dambaan kita bersama, bersatu dari berbagai latar belakang, keragaman paham dan organisasi. Kita membuka diri untuk kerjasama membangun pemuda bangsa  yang lebih baik,” lanjutnya.

Wemang Zainut Tauhid Sa'adi saat menerima jajaran pengurus SKPI (Foto : Rikie)

Ketum SKPI Farhan Hasan menyampaikan terimakasih atas kesempatan beraudiensi dengan Wamenag. Menurutnya, SKPI merupakan organisasi pemuda yang bergerak di bidang sosial keagamaan untuk menyebarkan paham Islam rahmatan lil alamin.

Meski tergolong masih muda, lanjut Farhan, SKPI saat ini sudah ada di beberapa provinsi. Dalam waktu dekat akan dibentuk kepengurusan di Sumatera Barat.

“Di sana kita akan fokus dan bergerak untuk pembinaan bagi pemuda Indonesia yang terdampak Narkoba, LGBT dan lainnya,” kata Farhan.

Mewakili jajaran pengurus SKPI, Farhan merasa perlu bersilaturahim dengan para kyai, ulama, dan umara, untuk mendapat masukan agar tujuan yang dicita-citakan organisasi dapat tercapai dengan baik.

“Kami mohon arahan dan bimbingan dari Pak Kyai,” harapnya.