Tim IAIN Metro Juara Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional

Metro (Kemenag) --- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia DIni (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK) IAIN Metro meraih dua juara sekaligus pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional tahun 2021.

LKTI Tingkat Nasional digelar oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan tema: “GAF Spirit of Competition Abad 21 For Early Childhood Education". Ajang ini diikuti oleh mahasiswa aktif se-Indonesia.

Rangkaian seleksi dilaksanakan sejak 16 Agustus 2021 dan pengumuman pemenang disampaikan pada 09 Oktober 2021. Juara II dan III diraih oleh mahasiswa PIAUD IAIN Metro, sedang untuk Juara 1 di raih oleh mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri.

IAIN Metro mengirim dua tim dalam ajang ini. Tim pertama terdiri atas Tresa Permas Pratiwi dan Ananda Listiana. Tim ini meraih Juara II dengan skor 711,6. Sedangkan tim kedua adalah Fani Andesti, Novica Sari, dan Rizqi Annisa Fitri. Mereka meraih Juara III dengan skor 703,3.

Selain itu, Ajeng Rizky Safitri, mahasiswa Prodi PIAUD angkatan 2019 IAIN Metro, juga meraih prestasi pada lomba Menulis Puisi dan Cerpen Nasional yang diselenggarakan oleh @dokternulis, dengan judul: "Menunggu Kepastian". Dia berhasil mengungguli 238 peserta lainnya.

Ketua Prodi PIAUD Uswatun Hasanah, menyampaikan terima kasih atas terus diraihnya prestasi oleh mahasiswa binaannya. “Kami bangga atas prestasi ini, menjadi suguhan terindah di masa Covid-19,” katanya.

Atas karya yang telah ditorehkan mahasiswanya, Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah, mengucapkan selamat dan apresiasi. “Semoga torehan prestasi ini turut menjadi penyemangat dan menginspirasi bagi seluruh mahasiswa IAIN Metro untuk terus berprestasi pada pelbagai ajang perlombaan”. 

“Selamat berkarya, berprestasi dan menciptkan peran kebermafaatan untuk para pemuda-pemudi harapan NKRI,” tutup Nurjanah didampingi Warek III Mahrus. (ss_humas).