Tim Riset MAN 1 Kota Pekanbaru Lolos Seleksi WICE 2022

Pekanbaru (Kemenag) --- Tim Riset Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekanbaru, Riau lolos dalam seleksi tahap pertama Word Invention Competition And Exhibition (WICE) atau Pameran Penemuan Dunia. Ajang ini digelar oleh Indonesia Young Scientist Asociation (IYSA) bekerja sama dengan SEGi College Subang Jaya Malaysia. 

WICE 2022 merupakan sebuah platform yang mewadahi para peneliti muda dalam implementasi hasil pembelajaran yang diikuti perwakilan siswa dari berbagai negara. 

Dua Tim Riset MAN 1 Kota Pekanbaru diumumkan lolos seleksi tahap pertama pada 29 Agustus 2022 lewat surat resmi IYSA. Mereka akan mengikuti presentasi final di SEGi College Subang Jaya Malaysia pada 26-30 September 2022.

"Dua Tim Riset MAN 1 Kota Pekanbaru lolos seleksi tahap pertama dan ini menjadi kabar membanggakan bagi madrasah dan civitas madrasah. Kedua tim akan mengikuti presentasi final dengan kategori Life Science dan IT dan Robotik," ujar Kepala MAN 1 Kota Pekanbaru Norerlinda di Pekanbaru, Jumat (2/9/2022).

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada peserta didik dan pembina yang telah bekerja keras mengharumkan nama madrasah di kancah internasional. Selamat dan sukses buat ananda yang telah lolos seleksi tahap pertama di ajang WICE 2022, semoga dipermudah untuk tahap selanjutnya dan meraih juara," sambungnya.

Dua Tim Riset MAN 1 Kota Pekanbaru yang lolos seleksi tahap pertama, yakni Tim Riset 1 atas nama Tiara Aufa Azaria, Nailah Putri Erika dan Nadine Bintang Callista. Tim Riset 2 yakni Quinadine Nasywa Azzura, M. Hazel Rushafa, Aika Nadhira, Muhammad Putra Sirhasri, dan Rifqi Rizqillah.

Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Selain lolos di ajang Word Invention Competition And Exhibition (WICE) 2022, seorang siswa MAN 1 Kota Pekanbaru juga lolos masuk program parlemen remaja yang merupakan kegiatan tahunan DPR RI.

Siswi MAN 1 Kota Pekanbaru yang lolos dalam Program Parlemen Remaja 2022 dengan mengusung tema 'Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku' adalah Nabilah Nadyanauli Siregar, Kelas XI IPA Riset.

Puncak kegiatan parlemen remaja 2022 akan digelar pada 10-14 Oktober 2022 dalam rangka memperingati Hari Demokrasi Internasional pada 15 September dan menjadi edukasi bagi peserta didik perwakilan pelajar SMA se-derajat di Indonesia. (Humas MAN 1 Pekanbaru)