Daerah

Tingkatkan Layanan Prima, Kantor Kemenag Subulussalam Launching Zona Integritas

Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Junaizi dampingi Kajari saat launching Zona Intigritas

Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Junaizi dampingi Kajari saat launching Zona Intigritas

Subulussalam (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Subulussalam, Provinsi Aceh terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya dengan mencanangkan dan melaunching Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Kemenag Subulussalam.

Launching Zona Integritas Kantor Kemenag Subulussalam dihadiri Kepala Kejari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra didampinggi Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Juniazi.

Menurut Kakankemenag Subulussalam, pencanangan tersebut dilakukan dalam rangka Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA-III) Angkatan VI Tahun 2022 yang diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam sejak Maret hingga 9 Juni 2022.

Selain dari Project Implementasi Aktualisasi PKA-III, lanjut Junaizi, tujuan dari Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi. Di mana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," kata Juniazi, Jumat (3/6/2022).

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan," sambungnya.

Menurutnya pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Ke depan, Kemenag Subulussalam akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayajan terbaik kepada masyarakat, melaui peningkatan sistem termasuk SDM," tutur Juniazi.

Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam, Mayhardy Indra Putra mengapresiasi Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam yang mencanangkan/melaunching Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Kemenag Subulussalam yang digelar pada 30 Maret 2022.

Ditambahkan Mayhardy, pembangunan Zona Integritas pada Instansi Pemerintah melalui implementasi kegiatan yang memuat manejemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tentu saja, untuk mencapai semua itu, pola pikir dan pola kerja ASN menjadi pondasi dalam mengimplementasikan Zona Integritas. Sehingga, dalam memberikan pelayanan didasari dengan niat ikhlas dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik tanpa ada harapan, iming-iming tertentu dari masyarakat. Dan Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam telah melakukan terobosan besar dalam Pembangunan Zona Integritas dan ini patut kita apresiasi dan contoh bersama," tandas Mayhardy.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua