Nasional

Tingkatkan Pengawasan Kinerja, Kemenag Gandeng BPK RI

Pertemuan Irjen Kemenag dengan Kepala  Auditorat V.A BPK RI

Pertemuan Irjen Kemenag dengan Kepala Auditorat V.A BPK RI

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama (Kemenag) berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan kinerja. Kolaborasi dengan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait, jadi salah satu cara yang dilakukan.

Terbaru, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) berkolaborasi di bidang pengawasan. “Hal ini dilakukan agar kita dapat menjalin kolaborasi bukan hanya untuk membincang masalah, tetapi menyiapkan perbaikan”, ujar Irjen Faisal usai menyambangi kantor Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) V, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), di kawasan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Irjen Faisal menjelaskan, kedatangannya ke Kantor BPK RI selain untuk bersilaturahmi juga bermaksud menyampaikan undangan kepada Auditor Utama BPK RI untuk hadir dalam Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) yang akan diselenggarakan oleh Itjen Kemenag pada November 2022.

"Kami berharap Auditor Utama BPK RI dapat hadir untuk memberikan wawasan dan masukan terkait pengawasan kinerja," ujar Faisal yang disambut oleh Kepala Auditorat V.A BPK Arman Syifa.

Irjen Faisal yang didampingi oleh Kabag Pengelolaan Hasil Pengawasan, Sistem Informasi dan Pengaduan Masyarakat juga menyampaikan target pengawasan internal pada Itjen Kemenag RI. "Saat ini akan berfokus untuk mendukung pelaksanaan program prioritas Menteri Agama," papar Faisal.

Irjen juga berharap ada pertemuan rutin setiap 3 bulan atau 4 bulan sekali antara Itjen dan BPK RI untuk membahas hal-hal penting terkait perbaikan kinerja Kementerian Agama.

Kepala Auditorat V.A BPK Arman Syifa menyambut baik undangan yang disampaikan Kemenag. “Auditor Utama (Tortama) AKN V BPK RI menyambut baik kolaborasi dengan Itjen Kemenag RI untuk meningkatkan kinerja Kemenag ke depan,” tandasnya. (Adha)


Editor: Indah
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua