Internasional

Tugas Belum Selesai, Dirjen Minta Petugas Haji Jaga Energi

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief

Makkah (Kemenag) – Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief meminta para petugas haji untuk tetap menjaga energi dalam menjalankan tugasnya melayani jemaah haji.

“Tugas kita belum selesai, karenanya saya minta petugas haji untuk menjaga energi dalam menjalankan tugasnya melayani jemaah,” kata Dirjen saat memberikan pesannya kepada petugas usai shalat Jumat di Kantor Daker Makkah, Jumat (22/07/2022).

“Kita patut bersyukur, sejauh ini petugas masih sehat walafiat, kalau ada kelelahan sakit ringan seperti flu dan batuk, Insya Allah tidak menghalangi tugas-tugas yang diperankannya,” sambungnya.

Dikatakannya, seluruh petugas mempunyai kesempatan menjalankan tugas melayani yang terbaik bagi jemaah. Semuanya berseragam petugas haji, petugas yang berasal dari Kemenag, Kemenkes dan instansi lainnya.

“Mereka menjalankan tugasnya dengan suka cita meski memiliki latar belakang berbeda, semuanya bekerja melayani jemaah,” tukasnya.

“Di sini di Tanah Suci dan petugas di Tanah Air, mereka menanggalkan jabatan, status, semuanya berada dalam prinsip kesetaraan dalam melayani jemaah. Ini adalah sebuah keindahan dan kenikmatan, semoga diberikan kemudahan,” kata Dirjen.

Hilman Latief menyitir Alquran Surat Alhajj Ayat 27, Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, atau mengendarai setiap unta yang kurus, mereka datang dari segenap penjuru yang jauh.

“Mereka para jemaah haji dari penjuru dunia, datang juga karena persaudaraan. Insya Allah dengan silaturahim yang dijalin antar petugas ini akan memberikan berkah,” tandas Dirjen.


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Dodo Murtado

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua