UHN Bali dan UTKAL University India Sinergi Pengembangan Riset dan Budaya

Denpasar (Kemenag) --- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa menjalin sinergi dengan UTKAL University, Bhubaneswar, India.

Kerjasama dua pihak tertuang dalam naskah MoU yang ditandatangani Rektor UHN IGB Sugriwa, Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana dan Kepala Administrasi, UTKAL University, Bhubaneswar, India, Avaya Kumar Nayak.

"Kami ingin kerjasama dengan UHN IGB Sugriwa dalam bidang pendidikan, budaya, dan penelitian. Salah satunya melalui program pertukaran mahasiswa program Pascasarjana dan Pascadoktoral serta pertukaran Dosen," kata Koordinator Pusat Studi Bahasa, Bahan Pustaka dan Budaya, yang juga sebagai perwakilan UTKAL University, Bhubaneswar, India, Subash Chandra Dash, Selasa (11/10/2022).

"Kerjasama di bidang penelitian di antaranya melaluimelalui pertukaran peneliti, proyek penelitian bersama, dan melaksanakan publikasi informasi bersama," sambung Subash Chandra Dash.

Subash Chandra Dash juga menyampaikan bahwa kerjasama UHN IGB Sugriwa dengan UTKAL University, Bhubaneswar, India, akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan di tingkat Fakultas maupun Lembaga Perguruan Tinggi.



Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana menyambut baik kerjasama ini. Apalagi, UHN IGB Sugriwa sedang terus berbenah, baik dalam hal sarana prasarana, pengembangan SDM, kerja sama dengan berbagai pihak, dan lainnya. Ini dilakukan sebagai upaya menuju World Class University.

"Semoga kerja sama UHN IGB Sugriwa dengan UTKAL University, Bhubaneswar, India ini dapat memberikan nilai positif bagi pengembangan kampus," harap I Gusti Ngurah Sudiana.

Tampak hadir, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Dharma Duta, Dekan Fakultas Dharma Acarya, dan perwakilan dari Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UHN IGB Sugriwa. (may)