UHN IGB Sugriwa akan Dicanangkan sebagai World Class University

Denpasar (Kemenag) --- Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gde Bagus (IGB) Sugriwa akan dicanangkan sebagai World Class University (WCU). Pencanangan rencananya dilakukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Sabtu, 11 September 2021.

"Svaha, dan Astungkara yang sedalam-dalamnya, dengan datangnya Menteri Agama di UHN IGB Sugriwa di kampus Bangli ini, mendapat keberkahan Tuhan. Selain meresmikan pencanangan World Class University, banyak giat lainnya, semua untuk kemajuan kampus kita," kata Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, di Bali, Jum'at (10/9/2021).

"Semua giat ini, kita pusatkan di kampus Bangli. Persiapan menyambut kedatangan Menag Yaqut sudah jauh-jauh hari, sampai malam ini civitas akademika masih bekerja. Semoga semua acara besok, berjalan lancar," tambah I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan, peresmian pencanangan World Class University ini ditandai dengan penandatanganan plakat oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, lanjut I Gusti Ngurah Sudiana, adalah Menag juga akan meresmikan rumah Moderasi Beragama dan gedung layanan pendidikan Fakultas Dharma Duta, sekaligus membuka Masayu TA 2021/2022.

"Masayu adalah rangkaian kegiatan semacam Ospek mahasiswa baru di UHN IGB Sugriwa," kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Bersamaan giat peresmian ini, akan diserahkan juga program OJK One Student One Polish oleh Kepala OJK RI Kantor Regional VIII Bali Nusra kepada Rektor UHN IGB Sugriwa, Denpasar.

Kegiatan peresmian akan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat dan terbatas, diikuti pejabat UHN IGB Sugriwa, perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan civitas akademika.