Internasional

UIII Segera Rekrut Dosen Internasional

foto: Sugito

foto: Sugito

Jakarta (Kemenag) --- Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan beroperasi tahun ini. Karenanya, proses rekrutmen dosen akan segera dilakukan.

Hal ini disampaikan Rektor UIII Komaruddin Hidayat kepada Menag Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama, Jakarta. "Harapan kita bersama pada UIII ini kan memang high quality. Untuk itu kita akan menghire para professor asing sesuai bidangnya. Betul-betul kita wujudkan kampus ini sebagai kampus internasional,” kata Komaruddin, Jumat (28/02).

Selain dosen internasional, Rektor UIII ini berkomitmen untuk merekrut tenaga pengajar dari dalam negeri juga. Menurutnya, akan ada porsi khusus untuk dosen dalam negeri dan diusahakan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami juga sudah berunding dan berkonsultasi dengan para rektor-rektor dari berbagai kampus terkait dengan rencana program ini. Termasuk juga berunding dengan Kementerian Luar Negeri untuk perekrutan Dosen Internasional," jelas Komaruddin.

"Kami juga berdiskusi dengan pihak Bank Indonesia untuk konsultasi bisnis modelnya,” lanjutnya.

Komaruddin juga melaporkan bahwa pihaknya terus mempersiapkan konsep smart campus. Konsep terus didiskusikan dan dikonsultasikan dengan para pihak berkompeten pada bidangnya.

UIII rencananya akan beroperasi pada September 2020. Atau, paling lambat sudah efektif pada awal 2021.

Menag mengapresiasi dan mendukung inisiasi dan inovasi yang direncanakan UIII. "Apa yang bisa kita back up pasti kita lakukan. Ini kan misi kita bersama, mencerdaskan masyarakat indonesia,” tegasnya.

Tags:

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua