Daerah

UIN Jakarta Kirim 60 Relawan, Bantu Vaksinasi 35.000 Warga Tangerang

Pelapasan Relawan UIN Jakarta

Pelapasan Relawan UIN Jakarta

​​​​​​Ciputat (Kemenag) --- UIN Jakarta mengirimkan 60 relawan tenaga kesehatan ke sembilan kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten. Relawan ini akan ikut terlibat dalam percepatan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah dengan target satu juta per hari.

Pengiriman relawan UIN Jakarta ini di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tengerang. Keberangkatan mereka dilepas Rektor Amany Lubis di depan gedung Rektorat, Selasa (29/6/2021).

Hadir juga, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Hari Hendarto, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Zilhadia, dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Kastolan.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas sebanyak 60 relawan dari UIN Jakarta. Para relawan akan dikirim ke sembilan kecamatan di Kabupaten Tangerang guna membantu pemerintah setempat dalam program vaksinasi. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dimudahkan Allah SWT,” kata Amany Lubis.

Rektor mengapresiasi komitmen tim relawan ikut berpartisipasi dalam percepatan program vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, ini merupakan tugas kemanusiaan yang mulia guna melindungi masyarakat dari Covid-19.

Amany berharap, melalui program ini, UIN Jakarta dapat berkontribusi dalam menyukseskan vaksinasi di Kab Tangerang, yang sedang menargetkan 200.000 vaksin di seluruh kecamatan.

“Pengiriman tenaga relawan ini juga merupakan komitmen UIN Jakarta dalam upaya ikut menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Dekan FK yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 UIN Jakarta Hari Hendarto menambahkan, 60 tenaga relawan kesehatan dari UIN Jakarta akan memvaksin 35.000 warga yang ada di sembilan kecamatan, yakni Legok, Cisoka, Sepatan Timur, Jambe, Jayanti, Kosambi, Pakuhaji, Tigaraksa, dan Rajeg.

Tim relawan UIN Jakarta yang dikirim ke Tangerang merupakan gabungan dari FK, Fikes, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, dan Klinik Pelayanan Kesehatan Masyarakat (KPKM). Mereka akan disebar di sembilan kecamatan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Mohon doanya semoga para relawan UIN Jakarta diberi keselamatan dan kesehatan selama menjalankan tugas,” ucapnya. (ns)


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua