Daerah

Wamenag Apresiasi Peran Habaib dalam Syiar Islam di Indonesia

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saádi

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saádi

Bogor (Kemenag) --- Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi hari ini menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444H yang digelar Ma'had Nurul Fata, yang dipimpin Habib Hasan Al Attas di Pabuaran, Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Pantauan Humas, Wamenag tiba di Ma'had Nurul Fata sekitar pukul 10.20 WIB dan langsung disambut pimpinan sekaligus Pengasuh Ma’had Nurul Fata, Habib Hasan bin Abdul Qadir Al-Attas dan para Habaib lainnya.

Dalam sambutannya mewakili pemerintah dan Kementerian Agama, Wamenag Zainut Tauhid mengapresiasi peran para habaib, masyayikh, kiai dan ulama dalam menyampaikan dan mengajarkan syiar Islam kepada masyarakat Indonesia.

"Baru-baru ini saya bertemu Deputi Grand Syeikh Al-Azhar Prof Muhammad Abdurrahman Muhammad al-Dluwaini. Beliau sangat terkesan dengan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar yang ramah, santun dan menghormati ulama. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang religius dan ramah, " kata Wamen Zainut Tauhid Sa'adi, Sabtu (11/02/2023).

"Ini semua tidak lepas dari peran habaib, kiai, dan ulama. Kami menyampaikan salam hormat, salam takzim dan terima kasih kepada para habaib, kiai. syekh dan ulama yang telah mengajarkan Islam yang ramah, Islam yang penuh cinta damai dan islam yang wasathiah yang disampaikan lewat berbagai majelis," sambung Wamenag.

Selain dihadiri ribuan umat muslim yang sudah berada di Ma'had Nurul Fata sejak Sabtu pagi, Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444H ini turut dihadiri 320 habaib dari berbagai daerah di Indonesia.

Tampak hadir juga Wakil Walikota Bogor, perwakilan Mabes Polri dan perwakilan ormas Islam lainnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua