Nasional

Wamenag Tegaskan Tidak Ada Isolasi, Jemaah Diminta Deteksi Dini Penyakit Bawaan

Wamenag Zainut Tauhid Saadi didampingi Direktur Pelayanan Haji dalam Negeri Saiful Mujab jelang bertolak ke tanah air, Jeddah. Kamis (21/7/2022)

Wamenag Zainut Tauhid Saadi didampingi Direktur Pelayanan Haji dalam Negeri Saiful Mujab jelang bertolak ke tanah air, Jeddah. Kamis (21/7/2022)

Jeddah (Kemenag) — Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan tidak ada isolasi bagi jemaah haji yang pulang ke tanah air. Namun, jemaah juga diminta untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatannya.

“Tidak ada kegiatan yg namanya isolasi tapi dikembalikan ke jemaah agar lebih hati-hati. Tetap menjaga kesehatannya,” kata Wamenag jelang kepulangan ke Tanah Air di Jeddah, Kamis (21/7/2022).

Wamenag menjadi salah satu Naib Amirul Hajj pada penyelenggaraan haji tahun ini. Wamenag meminta agar para jemaah memperhatikan penyakit bawaan atau penyakit yang selama ini menjadi keluhan mereka. “Di Indonesia nanti tentunya jemaah diharapkan melakukan deteksi dini atas segala penyakit yang dibawa,” kata Wamenag.

Secara umum Wamenag menilai bahwa seluruh rangkaian ibadah haji tahu 2022 berjalan dengan baik. Saat ini, para jemaah haji memasuki dua kegiatan utama.

Pertama, lanjut Pria kelahiran kota ukir ini, persiapan kembali ke Indonesia bagi gelombang pertama melalui Jeddah. Selanjutnya gelombang dua hari ini menuju ke Madinah

“Tentunya kami berharap para jemaah tetap menjaga kesehatannya, tetap memperhatikan kegiatan-kegiatan ibadahnya dengan baik agar ibadahnya semua selamat dan kembali ke air dalam kondisi yang sehat wal afiat dan mendapatkan haji yang mambrur,” pungkas Wamenag.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Solla Taufiq

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua