Nasional

Wapres Harap PHDI Terus Bersama Pemerintah Wujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera

Wapres KH Ma’ruf Amin

Wapres KH Ma’ruf Amin

Jakarta (Kemenag) - - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengapresiasi pengurus PHDI Pusat atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Muhasbha ke XII. Apresiasi disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menutup gelaran yang berlangsung dari 28 - 31 Oktober 2021. Dalam Muhasbha XII, Wisnu Bawa Tenaya kembali terpilih nahkodai PHDI Pusat untuk periode 2021-2026.

"Gelaran ini merupakan Muhasbha tertinggi PHDI dan diharapkan dapat memotivasi umat Hindu di Indonesia untuk terus meningkatkan keimanan dan kerukunan antar umat beragama serta berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia maju dan sejahtera," kata Wapres KH Ma’ruf Amin yang menutup Muhasbha secara daring, Minggu (31/10/2021).

Menurut Wapres, pelaksanaan Muhasbha ke XII bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Ini diharapkan menjadi momentum bersama untuk lebih menghayati urgensi kerukunan umat beragama.

"Saya juga mengimbau melalui program kerja yang telah dibuat, PHDI dapat terus berperan aktif bersama pemerintah untuk menyukseskan program pembangunan menuju Indonesia maju dan sejahtera," harap Wapres.

Ia menambahkan hampir dua tahun ini bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak sangat berat di semua lini kehidupan. Tidak hanya masalah kesehatan namun juga masalah sosial dan ekonomi. Hal tersebut menjadi tantangan besar yang harus diselesaikan bersama-sama.

Wapres juga mengapresiasi umat Hindu yang selama ini telah berpartisipasi aktif bersama pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan dampaknya. "Namun demikian, karena Covid-19 masih terus menjadi ancaman dan kita belum tahu kapan akan berakhir, maka saya mengimbau PHDI dan semua elemen bangsa untuk bersama pemerintah menanggulangi pandemi ini dengan tetap disipilin melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengikuti vaksinasi," tandas Wapres.

"Sebagai umat beragama kita juga memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kekuatan dan kemampuan dalam menghadapi Covid-19 dan dampaknya serta segera dibebaskan dari pandemi," sambungnya. .

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya pertemuan G20 di Bali, Wapres berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses. Apalagi masyarakat Bali, lanjut Wapres, memiliki pengalaman menjadi tuan rumah berbagai even internasional.

"Saya yakin dan percaya acara G20 akan sukses seperti acara sebelumnya. Apalagi masyarakat Bali dikenal dengan masyarakat yang memiliki penghayatan beragama dan ini menambah keyakinan saya suksesnya acara G20," tutup Wapres.

Hadir dalam penutupan Mahasbha XII, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. Dirjen Bimas Hindu Trihandoko Seto, para tokoh agama Hindu serta perwakilan lembaga tinggi negara lainnya.


Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua