Daerah

2.500 Warga Ikuti Vaksinasi Covid di Gerai Vaksin UIN Jakarta

Gerai Vaksin UIN Jakarta

Gerai Vaksin UIN Jakarta

Ciputat (Kemenag) --- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta hari ini, Minggu (29/8/2021), menggelar vaksinasi untuk civitas akademika dan warga sekitar kampus di Student Center Kampus 1 UIN Jakarta.

Vaksinasi ini hasil kerja sama UIN dengan MUI, Aksi Cepat Tanggap, Telkom Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Puskesmas Pisangan, Karang Taruna Ciputat Timur dan Yayasan Putra Legoso Bersatu.

Sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac yang tersedia, habis untuk disuntikkan ke warga yang mendaftar. Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menyambut dengan baik kegiatan program vaksinasi tersebut.

“Alhamdulilah, saat ini MUI berserta mitra melaksanakan acara vaksinasi di UIN Jakarta. Hal ini mendapatkan perhatian yang besar dari sivitas akademika, dan masyarakat sekitar. Vaksin hari ini disediakan sebanyak 2500, sepertinya ada lebih 3000 masyarakat yang hadir mendaftar,” ujar Rektor Amany Lubis.

Kehadiran gerai vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam rangka penanggulangan Covid-19, dan pemulihan ekonomi bangsa. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna mencapai herd immunity masyarakat di Indonesia.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadi sehat dengan adanya vaksinasi ini, dan herd immunity dapat segera tercapai. Mudah-mudahan semua sehat, lancar, dan berkah inshaallah,” lanjutnya.

Rektor juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di manapun mereka berada, dengan mendatangi pusat vaksinasi yang ada di tiap daerah masing-masing. “Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Karena ini adalah upaya yang tepat untuk menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat. Masyarakat di mana pun berada, untuk itu mari kita datangi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie juga mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan gerai vaksin ini. Disediakan juga beras (kemasan 3 kg) untuk masyarakat yang ikut vaksinasi. (hadid/sam/mf)


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua