Nasional

Erupsi Semeru, Penyuluh Agama Islam Gerak Cepat Bantu Penyintas

Penyuluh Agama Islam Lumajang Sriwanti Yusuf (jaket biru) di posko penyintas erupsi Semeru, Sabtu (4/12/2021)

Penyuluh Agama Islam Lumajang Sriwanti Yusuf (jaket biru) di posko penyintas erupsi Semeru, Sabtu (4/12/2021)

Lumajang (Kemenag) --- Gunung Semeru dikabarkan mengalami erupsi, pada Sabtu, 4 November 2021. Tak tinggal diam, Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Lumajang langsung bergerak memberikan bantuan kepada penyintas erupsi Gunung Semeru.

Tim yang dipimpin Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Lumajang, Sriwanti Yusuf tiba di Desa Curah Kobokan.
"Kami berangkat malam hari. Bersama beberapa tim. Ada juga tenaga kesehatan," ungkap Wanti melalui pesan suara, Minggu (5/12/21) pagi.

Bersama tim, Wanti melakukan pendataan. "Baru dua desa di Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo dan Kajar Kuning, Kecamatan Candipuro," tambahnya.

Wanti yang juga Bendahara Pokjaluh Nasional ini juga membagikan masker untuk melindungi warga dari debu erupsi Semeru sekaligus mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

"Masker ini harus dipakai sebagai pelindung dari debu erupsi Semeru dan Covid-19," tambahnya.

"Tim kesehatan kita juga sedang melakukan serangkaian pemeriksaan. Kondisinya sangat butuh bantuan baik materi, psikis, maupun kesehatan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Penyuluh Agama Islam Direktorat Penerangan Agama Islam Kemenag, Amirullah saat dikonfirmasi memberikan apresiasi terhadap gerak cepat Penyuluh Agama Islam di Lumajang.

"Luar biasa, Penyuluh Agama Islam terus bergerak. Semoga kawan-kawan sehat di lokasi. Ayo bersama ringankan beban saudara kita terdampak erupsi Gunung Semeru dengan doa dan bantuan nyata," harap pria yang akrab disapa Bang Amir.

(Pirman)


Editor: Indah
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua