Internasional

Indonesia Berangkatkan Tiga Penghafal Al-Quran Ikuti MTQ Internasional Turki dan UEA

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahr ibersama tiga penghafal Al-Qur'an

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahr ibersama tiga penghafal Al-Qur'an

Jakarta (Kemenag) --- Indonesia mengirimkan tiga wakilnya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA). Ketiganya adalah para penghafal Al-Qur'an yang menjadi juara pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

Mereka adalah M. Mas'ud, Bintang Fadhilah Putra, dan Indana Zulfa. Keberangkatan ketiganya dilepas oleh Direktur Penerangan Agama Islam, Syamsul Bahri.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan keberkahan. Mohon doa semoga tiga penghafal Al-Qur'an kita ini bisa membawa senyum untuk Indonesia," ujar Syamsul di Lantai 8 Kantor Kemenag Pusat, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/22).

Syamsul mengatakan, kemampuan penghafal Al-Qur'an asal Indonesia diperhitungkan di kancah internasional. Dia berharap mereka bisa menampilkan yang terbaik dalam MTQ kali ini. "Luruskan niat karena Allah. Niat untuk syiar Islam dan membaca Kalam Allah. Jika niat lurus, insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan," sambungnya.

Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur'an dan Al-Hadits Kemenag, Rijal Ahmad Rangkuty menambahkan, M Mas’ud adalah juara pertama Cabang Tilawah Dewasa pada STQH Nasional 2021. Sedang Bintang Fadhilah Putra adalah juara kedua Cabang Hafalan 30 Juz Putra pada STQH Nasional 2021.

“Keduanya akan mengikuti 8th International Qur'an Memorization and Recitation Competition of Turkye di Konya, Turki,” jelas Rijal, panggilan akrabnya.

Sementara Indana Zulfa, tercatat juara kedua Cabang Hafalan 30 Juz Putri pada STQH Nasional 2021. “Dia akan mengikuti Sheikha Fathimah binti Mubarak International Holy Quran Competition di Dubai, UEA," sambung pria yang juga hafal 30 juz Al-Qur'an ini.

Rijal menambahkan, Bintang akan mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putra, Mas'ud mengikuti Cabang Tilawah, dan Indana mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putri. "Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga berlimpah berkah dan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional," pungkasnya. (Pirman)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua