Nasional

Kemenag Tagetkan Seluruh ASN dan Keluarganya Tuntas Divaksin Tahun Ini

Ketuq Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI sekaligus Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Fesal Musaad

Ketuq Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI sekaligus Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Fesal Musaad

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama menargetkan hingga akhir tahun 2021 program percepatan vaksinasi tahap I dan II tuntas menyentuh seluruh ASN dan keluarga besar Kemenag pusat.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI sekaligus Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Fesal Musaad saat memimpin Rapat Finalisasi Persiapan Vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan Keluarga yang digelar secara virtual.

"Berdasarkan update data yang kami peroleh, sebanyak 3.612 ASN Kemenag Pusat sudah divaksin tahap I dan II. Dan sebanyak 467 ASN belum divaksin," kata Fesal Musaad di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

"Bagi ASN yang belum vaksin, Kemenag kembali akan menggelar vaksinasi. Program ini juga akan dibarengkan dengan vaksinasi untuk keluarga ASN. Vaksinasi tahap pertama mulai 2 Agustus 2021, tahap kedua mulai 6 September 2021," sambungnya.

Menurut Fesal, sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan keluarga harus tuntas pada tahun 2021. Upaya ini dilakukan sebagai ikhtiar Kemenag dalam melindungi keluarga besar ASN dari pandemi Covid-19.

"Target vaksinasi harus tuntas tahun ini dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Saya minta kepada jajaran Gugus Tugas dan seluruh sekretaris unit eselon I untuk meningkatkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam update dan validasi data yang akan divaksin," ujar Fesal.

"Saya perlu tegaskan sesuai arahan Gus Menteri, vaksinasi ini tidak hanya bagi ASN Kemenag dan pegawai melainkan juga buat keluarga. Saya akan monitor dan update data ini 1x24 jam agar program percepatan vaksinasi ini tuntas sesuai target dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat," tandas Fesal.

Sebagai Ketua Gugus Tugas, Fesal juga mengajak ASN untuk terus menerapkan dan mengkampanyekan protokol kesehatan dan disiplin 5M.

"Mari terus kita kampanyekan disipilin 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Serta ditambah satu lagi, melangitkan doa," kata Fesal.

Rapat Finalisasi Persiapan Vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan Keluarga ini diikuti oleh jajaran pengurus Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI, para sekretaris seluruh unit eselon I, Kabag dan Kasubbag serta tenaga medis klinik Pratama Kemenag pusat.


Fotografer: Benny Andrios

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua