Menag Apresiasi Kanwil, Inisiasi Vaksinasi di Pesantren Jawa Barat

Bandung (Kemenag) --- Kanwil Kemenag Jabar menginisiasi program vaksinasi pada lingkungan pondok pesantren di Jawa Barat. Program ini digulirkan bekerjasama dengan pesantren, Pemprov Jabar, Pandam, Polda, dan Pemerintah Kab/Kota. 

Mengusung tema "3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin", inisiatif Kakanwil Kementerian Agama ini mendapat apresiasi dari Menag Yaqut Cholil Qoumas.

"Inisiatif Kanwil Kemenag Jabar ini luar biasa. Tidak lain karena kerjasama semua pihak. Vaksinasi hanya bisa berjalan optimal jika dilakukan secara kolaboratif," kata Menag saat memberikan sambutan secara virtual pada Kick Off program vaksinasi ini, Sabtu (14/8/2021).

Kick off program ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baca juga: Kakanwil Jabar: Vaksinasi Santri Mendorong Masyarakat Ikut Vaksin

"Kerjasama dengan Pemda, TNI dan Polri serta pesantren, memungkinkan vaksinasi dilakukan secara massif," sambung Menag.

Menurut Menag, program ini sangat penting dan akan mendukung sepenuhnya. Santri menjadi salah satu faktor penting bagi suksesnya vaksiansi. "Ada 3 juta santri yang akan menjadi target vaksinasi, ini upaya yang sangat luar biasa," tegasnya.

"Program ini sangat penting dalam mendorong segera tercapainya herd immunity atau kekebalan bersama. Mudah-mudahan ikhtiar ini tercapai sesuai yang diharapkan," harapnya.